Pikullah Kuk yang Kupasang

Ayat Alkitab, Wahyu, Renungan Alkitab,  Renungan Watchman Nee

Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Matius 11:29

Sikap Tuhan kita yang terus dipertahankan saat di bumi adalah kelembutan dan kerendahan hati. Bagi kita yang adalah orang Kristen, untuk menemukan perhentian yang Dia berbicara, kita perlu melakukan dua hal: pertama, untuk “pikullah kuk yang Kupasang”; dan kedua, untuk “belajarlah kepada-Ku.” Sebuah kuk adalah batang kayu ditempatkan pada bagian belakang sapi agar tidak bergerak bebas sehingga dapat bekerja dengan tekun. Di tanah Yudea, kuk selalu dipikul bersama oleh dua ekor kerbau bukannya ditempatkan pada satu kerbau. Kuk itu dipasangkan pada kerbau oleh tuannya; dan karenanya Tuhan yang adalah tuan kita mengatakan kepada kita untuk “pikullah kuk-Nya di atas kita.” Kuk ini diberikan kepada kita oleh Allah dan bukan oleh manusia maupun oleh iblis. Hal ini diberikan oleh Allah, dan dipilih oleh kita.

Apapun yang ditentukan oleh Allah, dan jika diambil oleh kita, akan membuat kita bahagia. Jika saya puas, saya akan memiliki kedamaian. Tidak ada alasan untuk menjadi tidak senang karena saya tidak lari dari kuk Allah yang ditentukan Allah untuk saya.

Renungan Alkitab Watchman Nee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *