Rp 18.000

Dimulai dengan Saudara Nee pada enam puluh tahun yang lalu, kita telah tiba pada pemahaman yang jelas bahwa bernubuat dalam 1 Korintus 14 tidak mengacu kepada meramal atau memperkirakan. Menurut penger­tian 1 Korintus 14, bernubuat mengacu kepada berbicara bagi Allah dan Kristus serta menyampaikan Allah dan Kristus. Menyampaikan Allah dan Kristus adalah mela­yankan dan mendispensikan (menyalurkan) Allah dan Kristus kepada orang-orang. Kita melayankan Allah dan Kristus kepada orang-orang dengan cara yang sama seperti seorang pelayan melayankan makanan.

Menyampaikan mengandung arti mendispensikan. Paulus adalah dispenser (penyalur) yang top. Dia tahu bahwa ketika dia sedang berbicara kepada orang-orang, dia sedang mendispensikan sesuatu ke dalam mereka.

Praktek bertutur sabda ini perlu latihan yang memadai, mungkin ada yang merasa bahwa berlatih belajar untuk berbicara bagi Tuhan seperti ini menghabiskan terlalu banyak waktu. Tetapi, mendidik seorang anak menghabiskan sedikitnya delapan belas tahun, dan lebih lama lagi jika dia belajar untuk gelar sarjana, gelar master, atau Doktor. Amerika adalah suatu negara adi kuasa di dunia dikarenakan sistem pen­didikannya. Di negara ini pendidikan seorang anak ada dalam beberapa tahap: pendidikan di rumah di dalam ling­kungan keluarganya, pendidikan dalam lingkungannya di masyarakat, dan pendidikan di sekolah. Demikian juga, orang-orang gereja juga memiliki suatu keluarga rohani dan suatu lingkungan rohani dalam kehidupan gereja, jadi kita semua seharusnya dididik dan belajar secara konstan. Tidaklah benar bagi siapa saja untuk berada di dalam gereja selama bertahun-tahun namun tidak tahu bagaima­na cara berbicara bagi Tuhan dalam sidang-sidang. Cara satu-satunya untuk mendapatkan pengutaraan yang tepat untuk berbicara bagi Tuhan adalah dengan berlatih dan belajar.

Additional information

Weight 75 g
Dimensions 13.5 x 20.5 cm

Leave a Reply